koas dan tugas jaga malam

Kasus 1

Sepupu: Neng, malem taun baru di Bandung kan? Grill ramean kaya kemaren yuuuk!

Gw: Waaaa, mau bangeeeet, tapi malem taun baru kudu jaga RS, hiks…

Sepupu: Minta temen gantiin ajaaaa.

Gw: Kagak ada yang mau gantiin, hiks….

Kasus 2

Temen sekelompok: Nif, masa gw jaga 5x tapi lo cuma 3x? Lo gantiin gw ya!!

Gw: Semena-mena loooo. Yang jaganya 3x bukan cuma gw kali, yang lain juga banyaaak. Undi ajaaaa biar adil…

Temen sekelompok: Lo aja yaaaa.

Gw: Ga mauuuuuu.

Kasus 3

Ketua kelompok: Wadoh, hari ini yang giliran jaga ga bisa dateng.. Gimana ya?

Temen sekelompok: Ya udah, gw aja yang jaga hari ini, ga apa-apa..

Gw: Subhanallah..

***

Bandingkan kasus 1 dan 2 dengan kasus 3. Well, gw jadi malu sendiri, hahaha. Tampaknya gw melupakan satu hal penting, yang gw rumuskan sebagai berikut.😄

koas + jaga + x = y

dengan “koas” dan “jaga” adalah suatu konstanta

apabila x = terpaksa, maka didapatkan:

koas + jaga + terpaksa = siksaan

y = siksaan

apabila x = ikhlas, maka didapatkan:

koas + jaga + ikhlas = ibadah

y = ibadah

***

Bukankah segala sesuatu yang kita kerjakan harus atas dasar beribadah kepadaNya? Dan, bukankah sebaik-baik manusia adalah manusia yang paling bermanfaat untuk orang lain? ^^

10 Comments (+add yours?)

  1. ladysherry
    Dec 30, 2009 @ 18:43:02

    waduh.. bisa2nya udah mau jadi dokter tapi masi megang kalkulus juga.. dasar multi talenta haha😉

    kalau aku sih mungkin seneng kali ya nif ngejaga.. siapa tau bisa ketemu keluarga pasien yang cakep LOL

    Reply

  2. Ersin
    Jan 07, 2010 @ 22:27:37

    Hahaha…
    sepertinya saya tau kejadian di kasus 2 dan 3.. hal tersebut persis terjadi pada teman saya bahkan saya sendiri. dan saya mohon maaf atas kasus no. 1

    tapi betul sekali kalkulus anda hanifmiauw, semua itu kalau dilakukan dengan ikhlas hasilnya pasti ibadah. tapi terkadang (malah sering) kalau berada dalam tekanan (positif/negatif), seseorang jadi lupa tuh..

    *ooohhhh… jadi selama ini jaga malem buat nyari keluarga pasien yang cakep ya? hehe…

    Reply

    • hanifmiauw
      Jan 08, 2010 @ 07:49:51

      hahahaha,, tentu saja anda tau kasus 2 dan 3,,😄 anda kan berada di TKP bahkan salah satu subjek yg saya maksud, hohooo,,
      tentang kasus 1, gapapa kok, santai aja pren,, =)

      Reply

      • ersin
        Jan 08, 2010 @ 15:40:19

        eh maksud anda apa ya? kayaknya saya belum pernah bertemu dengan anda.. kok saya bisa ada di TKP itu?

  3. hanifmiauw
    Jan 08, 2010 @ 17:12:09

    saya juga sebenarnya belum pernah bertemu dengan anda, tapi berhubung selain sebagai mahasiswa kedokteran saya juga berprofesi sebagai seorang cenayang, jadi saya tau bahwa anda terlibat dalam kasus 3, hahahaa,, =D

    Reply

  4. ersin
    Jan 10, 2010 @ 07:45:23

    gaswat dong kalau gitu..
    btw, kalau benar anda seorang cenayang, pasti tau apa yang sedang saya lakukan sekarang..

    Reply

  5. ersin
    Jan 18, 2010 @ 19:01:52

    ahahahaha~….
    ntahlah bener atau gak tebakan anda… *wink

    Reply

Leave a Reply

