ketukan amanah

Sejatinya, gw adalah orang yang tidak suka dilimpahi amanah. Selama ini gw terlalu takut amanah tersebut tidak dapat diemban dengan baik. Sehingga, amanah-amanah yang akhirnya jatuh juga ke bahu gw, banyak yang melalui mekanisme yang serupa: Keterpaksaan. Meski, pada akhirnya, gw sangat amat bersyukur karena dari sana gw belajar banyak sekali hal, yang gw rasa tidak akan pernah gw dapatkan jika amanah-amanah tadi tak sampai di bahu gw.

Akan tetapi, akhir-akhir ini gw menyadari sesuatu yang salah dari cara berpikir gw selama ini.

Saat amanah menyodorkan dirinya ke hadapan kita, jangan terpaku kepada apa yang tidak bisa kita berikan, tetapi, konsentrasilah kepada apa yang bisa kita berikan. Amanah, ‘hanyalah’ menuntut kita untuk memberi hingga batas tertinggi kemampuan kita, bukan menuntut kita untuk memberi apa yang tidak kita miliki. Kalau amanah tak pernah sampai kepada kita, kita tak akan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik.

Jangan meminta amanah. Tetapi, saat ia datang mengetuk, ingatlah bahwa, bukankah hidup adalah tentang memberi? =)

6 Comments (+add yours?)

  1. tegariana
    Jan 16, 2010 @ 16:56:04

    anif, blogmu ta link k tempatQ yah.
    -ntar kalu aq onlen- he5.
    hidup blogging.

    Reply

  2. ladysherry
    Feb 04, 2010 @ 20:31:23

    “Jangan meminta amanah.” simpel tapi mengena banget nif

    Reply

  3. han
    Feb 11, 2010 @ 00:24:09

    hihi..bu dokter cantik pnya blog kok ga bilang2..sukses trus nulis blognya ya..aku mah lgi males2nya ni teh nif..hehe

    Reply

    • hanifmiauw
      Feb 13, 2010 @ 21:45:37

      halo irma sayaaaaang!! =D
      hehehe,, iya saya punya blog,, tapi ga sering2 juga kok, hehe,, ayo2 bikin postingan yg baru lagiiii,, ^^

      Reply

Leave a Reply

