sudah lama sekali sejak terakhir kita duduk bersama dan bertukar cerita

Prolog: Saat ini, mungkin seharusnya aku sedang tenggelam di antara tumpukan buku-buku tebal agar ujian dua hari lagi bisa kulalui dengan baik. Tetapi, nyatanya saat ini yang kulakukan adalah berselancar di antara deburan ingatan masa lalu.

Bodoh.

***

… Saat kita berjalan bersebelahan, dengan langkah-langkah yang seirama, menyusuri jalanan kehidupan, sembari menyenandungkan lagu-lagu pemompa semangat dengan riang gembira. Saat kau menunjukkan kepadaku, seterik apa mentari, seindah apa bianglala, dan semerdu apa kicau burung.

Tapi itu dulu. Dulu sekali.

Sebelum akhirnya kau menghentikan langkah kita tanpa aba-aba, dan tiba-tiba saja kau melangkahkan kakimu ke sebuah jalan yang asing. Dengan aku yang masih dipenuhi tanya, kau hanya melambaikan tanganmu dan tersenyum penuh arti. Tanpa banyak kata.

Lama sekali aku duduk terdiam di persimpangan jalan itu. Memandangi punggungmu yg semakin lama semakin kecil. Hingga akhirnya menjadi sebuah titik belaka, lalu hilang.

Hilang, sampai sekarang… sampai akhirnya dunia kita tak lagi sama.

Sampai terlalu mewah rasanya, berkeinginan untuk mengadakan reuni kecil untuk sekedar duduk bersama -mungkin ditemani dua cangkir teh panas untuk membantu melebur dunia kita menjadi satu kembali untuk beberapa jam saja- dan bertukar cerita tentang apa-apa saja yang kita lakukan selama 4 tahun terakhir.

***

Epilog: Mungkin kita tak bertemu di senja yang sama, tapi, semoga senja kita adalah jingga yang sama indahnya…

8 Comments (+add yours?)

  1. fatihah fikriyah
    Feb 15, 2010 @ 15:35:07

    hanif….masa gw merinding loh baca ini(bukannya lebay,,tapi emang bener..)
    i know how it feels..
    sabar ya hanif…
    suatu hari nanti,, semoga saja,,Allah mengizinkan kalian berjumpa lagi entah untuk suatu urusan apa,, namun, aku berdoa,, bila suatu waktu itu hadir,, kalian akan mengisinya dengan sebaik-baiknya,,menghapus segala lara yang pernah tercipta..Amiiin…

    Reply

    • hanifmiauw
      Feb 15, 2010 @ 20:31:57

      hai qq,, hehehe,, merinding, really q? ^^ wahhh efek yg tak saya duga, hihihii,,
      makasih q, untuk meluangkan waktu lo membaca tulisan gw ini, untuk meluangkan waktu lo mengikuti cerita gw dari awal sekali hingga sekarang, untuk meluangkan waktu lo mendengarkan hati gw, untuk meluangkan waktu lo memberikan kata2 penyejuk dan doa untuk gw,, it all matters, much,, =)

      Reply

  2. nadiafriza
    Feb 16, 2010 @ 00:20:59

    as always.. beautifully written nif🙂 youre such a great writer
    semoga kita bisa bertemu di suatu senja nif

    Reply

    • hanifmiauw
      Feb 16, 2010 @ 02:27:30

      alhamdulillah,, makasi banyak nad sayang,, =)
      amiiiiin, mudah2an kita bisa ketemu lagi di sebuah senja ya nad,, ^^

      Reply

  3. ersinto
    Feb 16, 2010 @ 17:37:36

    waduh, membaca prolog lo membuat gw teringat kalau: BESOK UJIAN!!! (

    Nip.. sepertinya tulisan ini pernah gw tujukan pada diri gw sendiri beberapa waktu lalu.. apakah saat-saat bersama dengan banyak sahabat saat ini akan hilang begitu saja?
    mungkin gw gak akan kuat menghadapi saat-saat seperti itu.
    apalagi gw berada di dunia yang jauh dari peradaban masa depan nantinya.. akankah gw masih akan bisa bertemu dengan para sahabat gw selama ini?

    pada akhirnya gw merinding saat membaca bagian akhir dari tulisan ini “Mungkin kita tak bertemu di senja yang sama, tapi, semoga senja kita adalah jingga yang sama indahnya…”
    bener-bener membuat gw merinding Nip..

    satu hal lagi.. BESOK GW UJIAAAANN!!!!!

    Reply

    • hanifmiauw
      Feb 17, 2010 @ 13:33:30

      hehehehe,, gimana ujiannya tadi wan?
      jauh dari peradaban? bukannya lo yang bakal membangun peradaban di sana? =)
      btw, kalo lo dah balik ke sana, kita mau kok ke sana, asal lo kirimin tiket pesawat aja buat kita, hihihiii,, ^^

      Reply

  4. jokotingkir
    May 29, 2010 @ 23:58:45

    aniiiippppppppp…
    gw merinding juga kayak fati….
    udah malam soalnya…hahaha…

    gw ngerti gmna rasanya itu…
    hmmm…
    mirip kyk yg gw alami…hahaha(ngaku2)

    Reply

    • hanifmiauw
      May 30, 2010 @ 00:02:04

      merinding? hayoooo ati-ati di sebelah lo zaaaaa,, *aduh gw jadi ikutan merinding cuy hahaha*

      hehehe pernah ngalamin juga za? =)

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: