film “3 Idiots”: sebuah pesan tentang menjadi manusia berguna

Di sini gw ga akan menulis review film ini, karena gw emang ga jago dalam menceritakan ulang sebuah cerita, hehehe. Gw cuma ingin menuliskan 2 pelajaran (dari banyak sekali pelajaran yang bisa diambil) dari film ini, yang paling ‘nusuk’ gw banget. Keyword keduanya sama-sama berbunyi ‘berguna’.

1. Tujuan utama kita sekolah, bukanlah untuk menjadi orang yang berhasil, melainkan untuk menjadi orang yang berguna. Well, gw rasa pada praktiknya hal ini sering sekali dilupakan, baik oleh siswa itu sendiri, maupun oleh orangtua siswa.

2. Semakin kita berguna untuk sekeliling kita, semakin bahagia diri kita. So, kalau kita belum merasa cukup bahagia, tanyakanlah kepada diri sendiri: Apakah kehadiran kita sudah cukup berguna untuk orang lain di sekitar kita? Intinya, ya aktualisasi diri.

Buat yang belum nonton, 3 Idiots is highly recommended! Film ini lengkap banget: entertaining, touching, dan meaningful. Well, I give 95/100 for this movie! d^^b

7 Comments (+add yours?)

  1. ersinto
    Mar 04, 2010 @ 16:25:28

    hoooo…. bener bagus tuh.. yang paling gw suka dari film ini adalah pemandangan yang disuguhkan.. LUAR BIASA!!! Subhanallah yang telah menciptakan Bumi yang luar biasa indahnya..

    tapi lo senengkan meliat hal-hal “unik” itu.. hohoho… lain-lainnya gw setuju banget ama Lo Nip.. ;p

    Reply

    • hanifmiauw
      Mar 04, 2010 @ 16:43:53

      iyaaaa,, pemandangannya oke abisssss,, apalagi pas di perjalanan nyari wangdu (pegunungannya gilaaaa) sama pantainya ituuuuuu,, ayo kita ke sana wan!! hahaha,, =D

      Reply

      • ersinto
        Mar 07, 2010 @ 22:42:41

        kita?? wahahaha…
        kapan ya gw bisa kesana.. terlalu banyak tempat di bumi ini yang pengen gw datangi.. tapi kalau emang niat kesana sih ayo aja Nip..🙂

  2. nadiafriza
    Mar 20, 2010 @ 15:21:14

    pengen banget nonton film ini n ampe sekarang belom kesampaian huhu

    Reply

  3. M. Dian Luthfy
    May 18, 2010 @ 18:32:29

    8 dari 10 nif untuk storylinenya,,hehehe…

    Reply

Leave a Reply

