many things had happened.

Saat gw menulis postingan ini, sudah begitu banyak hal yang gw lalui. Gw sudah diwisuda sebagai seorang dokter sekaligus sudah diangkat sumpah🙂, sudah kehilangan seorang teman sejawat yang begitu cemerlang -dr. Steven Wijata-😦, sudah bekerja untuk pertama kalinya (dan sudah menerima gajinya :D), sudah berhenti kos di Graha El John (gw di Bandung sekarang), sudah diputuskan internship di Cirebon, sudah turun 5 kg tanpa sengaja, dan sudah menggunakan BB😀. Yeah, kemaren-kemaren gw sibuk banget, dan ga sempet update blog ini sama sekali😦. Tapi sebelum internship mulai, gw memang sudah bertekad untuk menulis sebuah postingan yang merangkum semua yang sudah terjadi🙂

Yeah, tanggal 24 September kemarin alhamdulillah gw sudah menjalani angkat sumpah sebagai seorang dokter. Meskipun agak sedih karena 20 orang dari kami tidak bisa mengikuti angkat sumpah di hari yang sama😦

Di hari bahagia itu, malamnya kami menerima kabar buruk bahwa teman sejawat kami, dr. Steven Wijata, meninggal dunia😥 Sebuah kehilangan yang besar bagi dunia kedokteran, karena W -begitulah panggilan akrabnya- memiliki dedikasi dan kepedulian yang begitu tinggi -mungkin lebih dari kami.

Setelah angkat sumpah, gw sempat bekerja selama dua bulan sebagai asisten manajer Ventura FKUI, dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB. Ngapain tuh? Intinya sih, gw membantu sang manajer melakukan fungsinya (ya iyalah :D). Kerjaan sehari-harinya sih lebih bersifat administratif dan manajerial. Dan, meskipun cape (kebetulan pas gw masuk, lagi heboh Gala Dinner), tapi gw senang🙂. Gw jadi tau, bahwa fakultas bukan hanya sekedar tempat mahasiswa kuliah. Banyak peran fakultas yang baru gw tau kemaren, dan betapa rumit pengelolaannya. Tapi gw benar-benar senang terlibat di dalamnya🙂 Terima kasih banyak kepada dr. Ari atas segala bimbingannya selama ini, dr. Ati yang telah menjadi “ibu” dari semua asman🙂, jajaran dekanat (dr. Ratna, Prof. Pratiwi, dr. Oman, dr. Ponco), Mbak Ceria atas bantuan dan infonya tentang Ventura, para asman (Kak Iki, Olga, Adrin, Grace, Christ, Kak Niza, Ujo) atas keceriaanya🙂, dan semua pihak yang dari mereka, gw belajar sangat sangat sangat banyak🙂. Mas Yudi MJI (yang baik hati dan membantu gw mengurusi keuangan yang ribetnya luarrr biasssa), Mbak Indah dan Mbak Nining IRO (yang sangat ramah), Mas Adi-Mas Daniel-Mbak Melissa Humas (yang membantu gw mempublikasikan acara Gala Dinner), Mbak Ela CME (yang selalu tampil cantik ^^), Mbak Lingga THT (yang menjadi partner menderita selama Gala Dinner :D), Pak Kobi-Mas Awi-Ibu errr siapa yaa dari LHK (yang selalu bersedia menjelaskan seluk-beluk kerja sama), Mbak Muthia dan Mbak Dita Pengampuan, Mas Akel (yang sudah mengantar banyak sekali surat Ventura), para sekretaris -Mbak Eris, Mbak Eni, Mbak Lia, Mbak Riris, Mbak Icha- (yang telah membantu gw menjadi penyambung kepada jajaran dekanat), Mbak Tini (yang sudah membantu gw mengganjal perut para peserta rapat), tidak akan gw lupakan🙂. Juga mereka yang sudah terlibat friksi dengan gw (Mbak piip, dr. piip, dan prof, piip), terima kasih, karena dari mereka gw belajar untuk menahan sabar dan memahami realita🙂

Asman ceria!😀

Saat gw menulis postingan ini, gw sudah tidak tinggal di Jakarta lagi. Gw sudah kembali ke Bandung, menunggu tanggal 1 November untuk mengikuti briefing internship, sebelum gw ditempatkan sebagai dokter internship di RSUD Arjawinangun, Cirebon selama 1 tahun. Ada beberapa hal yang kurang memuaskan gw tentang internship ini. Yah, tapi bagaimanapun juga, niat gw cuma satu di internship ini: Mengambil ilmu sebanyak-banyaknya. Mudah-mudahan setahun ke depan segala sesuatunya akan dimudahkan Allah, amiiiin🙂.

Berat badan gw sampai pada titik terendah, hahaha. Yang biasanya 52 kg, sekarang cuma 47 kg aja. Sengaja diet? Ga. Olahraga? Apalagi. Gw ga tau persisnya kenapa. Tapi kalori yang masuk dan keluar sepertinya emang ga seimbang.. Gw makan udah ga terlalu doyan lagi, sedangkan aktivitas gw ga berhenti. Apalagi gw orangnya gampang stress.. Banyak banget yang bilang gw kurusan, mulai dari temen-teman kampus, anak kosan, sampe keluarga besar gw. Yeah, doakan saja gw bisa makmur lagi, hehehe.

Kenapa gw pake BB? Sungguh bukan karena ingin (apalagi gaya-gayaan), tapi karena sangat terpaksa! Sudah banyak banget info yang ga nyampe ke gw gara-gara infonya cuma muter di kalangan pengguna BB, dan sekarang gw udah ga tahan lagi😦. Sampe sekarang gw pake BB pun, sebetulnya gw masih pengen pake Nokia E72 gw aja. Jauh lebih irit batre dan lebih ga berisik. Tapi yasudahlah, kadang-kadang kita emang harus mendahulukan need daripada want ya🙂

Saat gw sudah internship di Cirebon, gw akan mencoba mengupdate postingan lagi. See ya!🙂

6 Comments (+add yours?)

  1. chintiadewi
    Oct 30, 2011 @ 07:12:06

    ihiiiy.. sama niiif,, aku juga gak mau pake BB, padahal udah banyak yang nyuruh.. selain itu, aku juga sama2 pemake nokia, E63 tapi.. unfortunatelly, si E63 ku itu,, udah ngga nyala lagi😦

    Reply

    • hanifmiauw
      Nov 05, 2011 @ 19:47:08

      hidup nokiyem! hehehe.. yaaah, trs klo E63 nya ga mau nyala lagi, terus sekarang pake yg mana ci?

      Reply

  2. Han
    Nov 05, 2011 @ 18:44:38

    I always listen and read nif.smgt ya sobat..pertanyaanku trjwb sudah.hehe

    Reply

  3. ksatria-x
    Mar 22, 2012 @ 19:54:05

    cantiikk hhe

    Reply

Leave a Reply

