Ramadhan, I’m in love..

Gw tidak pernah sebahagia ini bertemu bulan Ramadhan. Entahlah. Entah karena dulu-dulu gw belum benar-benar menghayati keistimewaannya yang luar biasa. Entah karena gw baru sadar dosa-dosa gw sudah begitu banyak sehingga bulan ini adalah momen yang pas untuk ‘menetralisir’nya. Entahlah. Yang jelas tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini gw merasa sangat gembira bisa bertemu momen istimewa ini, dan gw sangat menikmati menjalani hari-harinya. Alhamdulillah. Gw sampai heran sendiri, kenapa bisa di tahun-tahun sebelumnya gw merasa datar-datar aja setiap kali tamu agung ini datang. Dan kenapa gw ga memanfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk ‘menabung’. Ah, bodohnya..

19 hari sudah bulan Ramadhan tahun ini berlalu. Belum maksimal rasanya gw ‘menabung’, padahal Allah menebarkan banyak sekali pahala di setiap sudut kebaikan. Mudah-mudahan hari-hari yang tersisa bisa dimanfaatkan dengan lebih baik lagi. Agar tidak menyesal hati kita kelak. Terlalu rasanya, jika pahala yang dilipatgandakan selama bulan Ramadhan ini tidak kita kumpulkan. Terlalu rasanya, jika kemurahan Allah selama bulan Ramadhan ini kita sia-siakan.

Semoga segala bentuk hawa nafsu bisa kita perangi dan kita kalahkan selama bulan Ramadhan ini. Semoga di akhir Ramadhan ini kita bisa kembali fitri -benar-benar fitri- dan termasuk ke dalam golongan orang-orang yang menang. Amin ya rabbal’alamin..

Leave a Reply

