warna-warni akhir 2012

I’m back! (siapa juga yang nungguin :D)

Jadiiii, udah 3 bulan ini gw ga nulis blog, huhuhu, how I miss you.. Jadi, mumpung lagi libur natal (ga ngerayain, cuma kecipratan tanggal merahnya aja :D) dan lagi ngaso-ngaso cantek di Bandung, cerita aaaah.

3 bulan ini udah ngapain aja?

>>Internship udah selesai! Yuuhuuu!

Yup, sejak 2 bulan lalu gw officially bukan dokter internship lagi. Ga lagi tinggal di Cirebon, ga lagi ngekos di kamar B di VIP yang sangat nyaman itu😀, ga lagi bangun pagi karena denger Gebi di kamar sebelah, ga lagi di-bully Ciput😀, ga lagi numpang makan malem di kontrakan Novi (gw akan merindukan masakan sedap Kak Jum!), ga lagi naik ambulans ato motor perawat buat pusling/poskesdes/posyandu di 5 desa cakupan Puskesmas Ciperna (gw akan merindukan dr. Ayu dan semua perawat/bidan, terima kasih semua!), ga lagi ngisi token listrik kamar kosan gw via ATM, ga lagi naik angkot ke Grage buat mencari peradaban.. Waktu setahun untuk internship, segala susah-senang itu sudah berlalu.. Terus habis itu, gw ngapain?

DSCN8451

>> Liburan laaaah!

Jadi, ceritanya sejak awal internship, rombongan internship gw di Cirebon udah merencanakan begitu internship kelar, kita akan liburan ke Bali-Lombok😀. Dan, akhirnya benar-benar terealisasi. Alhamdulillah! (mengingat gw sama sekali belum ke sana, haha) Tepat setelah ACLS 3 hari, gw dan 10 temen lainnya terbang ke Lombok, lanjut ke Bali. Total di sana 6 hari. Mudah-mudahan gw bisa cerita versi lengkapnya di blogpost lain ya, biar kumplit, huehehe. Yang jelas, it was sooooooo fun!😀

IMG02297-20121127-1456

Klo udah ke Lombok, wajib ke Gili Trawangan, pantainya indaaaaaah!

IMG02334-20121128-0426

Sunrise di Gili Trawangan, Lombok

IMG02418-20121130-0815

Ulun Danu Bratan di Bedugul

IMG02409-20121130-0507

Pantai Lovina. Berangkat dari Kuta jam 3 pagi demi liat lumba-lumba jam 6 pagi, haha.

IMG02367-20121128-1703

Tari kecak di Uluwatu, sambil liat sunset. Sayang agak tertutup awan..

IMG04778-20121129-1741

Sunset di Ayana, Uluwatu

>> Jadi anak magang lagi

Naaah, this is where I am now. Jadi asisten Divisi Respirologi Departemen Anak FKUI-RSCM. Emangnya gw mau masuk anak? Hmmm. Doain aja, haha. Klo kata temen gw, Wida, “Yang penting ikhtiar.”😀 Ada beberapa hal di tempat magang ini yang membuat gw merasa beruntung dapet kerjaan di sini🙂 alhamdulillah. Karena jadi asisten divisi, jadi atasan gw adalah semua konsulen di divisi respi, di mana saat ini ada 4 konsulen. Untungnya konsulen-konsulen ini baik hati semua, huraaah! Kerjaan gw apa aja? Lebih bersifat administratif siih. Bantuin proses pendidikan berjalan lancar, bantuin penelitian, bantuin acara-acara respi, dan melakukan hal-hal lain yang bisa dikerjakan, hehe. Sejauh ini overall gw cukup menikmati kerjaan gw .🙂

>> Rencana ke depan?

PTT. Jadi, habis 6 bulan magang di Anak, rencananya gw pengen PTT di….entah di mana, haha. Ada tempat yang gw keceng, tapi belum ada kepastian apakah gw bisa PTT di sana. I’ll tell you later😀. Kenapa sih gw pengen PTT? Gw suka bingung nih klo ditanya ini. Soalnya jawabannya panjang, haha, gw punya banyak alasan untuk jadi dokter PTT. Pertama, passion. Klo udah ngobrolin passion, seringkali kita ga bisa menjelaskan lebih lanjut. A passion is often indescribable. Yaudah gw mau melakukan hal itu karena itu udah jadi passion gw. Titik. Selesai? Ga juga sih, gw punya alasan-alasan lain, haha. Kedua, yaaa pengen aja mengabdikan setahun hidup gw buat orang lain. Emangnya setahun internship kemaren buat pengabdian? Pengabdian kok, tapi bakal beda aja rasanya. Apalagi gw kemaren internshipnya di Cirebon yang masih bisa dibilang kota gede.. Gw yakin klo gw ga pernah meluangkan hidup gw buat PTT, gw akan menyesal for the rest of my life.🙂 Ketiga, nyari pengalaman klinis. Beberapa prodi mewajibkan calon PPDS untuk punya pengalaman klinis dulu. Dan kebetulan prodi yang gw minati termasuk prodi-prodi yang punya syarat itu. Sebenernya pengalaman klinis ga harus PTT, tapi biasanya yang udah PTT itu punya poin plus. Keempat, memperkaya diri. Kata bokap gw, kita akan kaya klo udah mencoba banyak hal. Dan gw yakin, PTT akan mengubah gw menjadi seseorang yang berbeda aja🙂. Terakhir, nabung cyiiin! Mayan buat ngumpulin modal masa depan, haha.

>> Beruang apa kabar?

Alhamdulillah baeeek. Perutnya masih bundar. Kulitnya masih coklat. Pipinya masih ada lesung pipitnya. Makannya juga masih banyak, haha. Beruang sekarang lagi jadi dokter klinik 24 jam di Sukabumi, tepatnya di pinggir pantai selatan. Jadi, intinya masih LDR, huehehe. Tapi berhubung udah setahun lebih menjalani LDR, jadi yah pada akhirnya gw terbiasa, dan sesungguhnya keberadaan jarak antara gw dan Beruang pada akhirnya menjadi sesuatu yang gw syukuri. Ada banyak hal positif di balik setiap kilometer jarak kami🙂. Ngomong-ngomong tentang Beruang, gw pengen cerita sesuatu, hehe. Beruang ini memang orang yang benar-benar sederhana. Semuanya. Kaya langit dan bumi klo dibandingkan sama gw yang rempong abisssss. Awalnya (pada aspek-aspek tertentu) gw agak terganggu dengan keterlalusederhanaan kepribadiannya. Tapi, ada suatu titik di mana gw pada akhirnya bisa memahami dirinya dan justru balik mensyukuri.. Yaitu pada saat gw made some mistakes, yah pokoknya screw things up, but…he always chose to stay. Always. Sampai gw bertanya heran padanya, “why? why did you do that? why me?” Dan, setelah tampak bingung dengan pertanyaannya, Beruang akhirnya bilang sesuatu yang simpel, sesimpel dirinya. “Ga tau ya. Yang aku tau, kamu itu kucingku. Yang lain-lain aku ga peduli.” Hehe. Makasih ya🙂. Beruang ini emang simpel, cuek, ga bisa banget berkata-kata indah, tapi dari sana gw tau dia ini jauh dari manipulatif, while some men are🙂. And finally, nothing can prove your love, ’till all you want is not togetherness in this world, but seeing each other in Jannah. Amin ya robbal ‘alamin.

Leave a Reply

