me, him, and everything between us

Katanya orang itu senang cerita tentang hal yang disukainya. Begitu juga gw, hehe. Dan salah satu hal yg senang gw ceritakan adalah tentang Beruang. Ga peduli betapa seringnya Beruang nyebelin (bilang aja gwnya yang gampang ngambek hahaha).

Gw pengen cerita tentang persamaan dan perbedaan gw dan Beruang, dari mulai hal yg besar, sampe hal yg cemen, hihihi.

Makanan
Sebenernya gw ga punya makanan favorit, walaupun gw suka banget sama chitato rasa sapi panggang, haha. Tapi klo Beruang, makanan yang dia paling sukaaaaa itu soto. Pokoknya makanan berkuah yang hangat deh. Rawon ato tongseng juga bisa. Jadi mungkin klo suatu hari nanti gw masakin nasi goreng buat Beruang, ntar gw sajikannya plus dengan mangkok terpisah isi kuah kali ya, hehehe.

Minuman
Kita berdua sama-sama tukang minum. Minumnya sering dan banyak! Tapi bukan alkohol kok, hehe, kita minumnya air mineral. Sehat dan murah :p Dan beda sama cowo kebanyakan, Beruang ini kurang suka kopi. Sementara gw cukup suka, tapi harus manis, haha. Entah itu dikasih gula, ato dikasih susu/krim.

Warna
Gw ga punya warna tunggal favorit. Tapi gw suka banget sama warna-warna lembut, apapun warnanya. Klo Beruang, dia paling suka warna biru. Waktu gw masih di Cirebon, setiap kali dia datang main dan kita nyari batik, yang dia mau pasti warnanya biru semua -.-

Hewan
KUCING! Kita berdua fans berat kucing. Awalnya gw yg sukaaaaa banget. Tapi lama-lama, Beruang juga jadi cinta banget sama hewan paling unyu di muka bumi itu. Klo nemu gambar kucing, kita berdua suka saling kirim (makanya jangan heran klo DP BBM kita suka kuciiiiing mulu, hihihi, stoknya banyak!). Beruang ini malah semacam duta kucing liar. Kerjanya mengentaskan kelaparan kaum kucing. Jadi, klo nemu kucing yang tampak kelaparan, Beruang sering berinisiatif buat ngasih makan mereka. Dari mulai berbagi tulang di piringnya, sampai sengaja beliin ikan/ayam/sosis baru buat kucing-kucing itu -.-” (gw aja ga segitunya)

Nah, klo itu tadi hal-hal superfisial, sekarang yg lebih dalamnya :p

Kepribadian
Nah, ini nih yang ga bakal habis klo diceritain, hihihi. Tapi gw pengen cerita terbatas pada hal-hal yg berkaitan sama relationship aja. Gw adalah orang yang melankolis-phlegmatis (dengan sisi melankolis yang mendominasi -.-“). Sementara Beruang adalah tipe koleris-melankolis (klo ga salah :D). Sisi melankolis yg kental membuat gw menjadi orang yang (cenderung) punya standard tinggi, perfeksionis, pemikir, penuh perhitungan, mendetail. Sementara Beruang, meskipun punya sisi melankolis, tapi karena ga dominan, jadi sisi yang menonjol pada dirinya adalah sisi cueknya; dia suka bekerja (I mean doing something or working for something is something he loves to do) tapi yaudah dia kerja aja gitu, ga suka mikirin sesuatu secara berlebihan kaya gw, haha. Dia menjalani hidup ini dengan simpel: rencanakan dengan simpel, dan lakukan dengan simpel. Klo gw: rencanakan sampe rempong, dan lakukan secara rempong juga, haha. Kasarnya, prinsip Beruang itu: hidup itu bukan untuk dipikirin, tapi dijalani. Sementara gw: hidup itu sebelum dijalani harus dipikirin dulu, haha (well, klo boleh memilih, gw maunya jadi orang yang simpel aja sih, tapi gimana dong udah begini settingannya :p). Awalnya, perbedaan ini suka jadi penyebab bentrok gw dan Beruang. Gw melihat Beruang kurang mencurahkan perhatian terhadap sesuatu yang gw anggap penting, perencanaannya kurang, ga mendetail (hey, the devil is always on detail!), pokoknya visi-misinya buat gw ga jelas. Sebaliknya Beruang melihat gw terlalu lebay klo melihat sesuatu. Malah kadangkala, yg menurut gw penting, menurut dia, ’emangnya penting?’ Hehe. Menurut Beruang, gw ini ibaratnya udah lompat duluan bahkan ketika rintangannya masih sangat jauuuuuh di depan. Menurut dia, santai aja, lompat emang perlu, tapi ya klo rintangannya memang terjadi, siapa tau rintangannya belok😀. Tapi seiring berjalannya waktu, gw melihat ini sebagai fenomena saling melengkapi aja sih. Ga usah dipermasalahkan. Justru gw emang harus barengan sama orang yang lebih santai. Coba klo Beruang sama-sama ribet kaya gw. Oh, no..

The way we love
Finally gw menyadari, dan mengerti, bahwa laki-laki dan perempuan memang membahasakan cinta dengan cara yang berbeda. Dan bahasa itu sesungguhnya ga harus semuanya dimengerti oleh masing-masing pihak untuk tetap bersama. Toh sebenarnya kami dari Planet Venus, dan kalian dari Planet Mars, dan kebetulan kita bertemu di Planet Bumi, bukan? :p Maksud gw, untuk bisa bersama, yang jauh lebih penting sebenarnya keyakinan itu sendiri. Keyakinan bahwa pasangan lo benar-benar menyayangi lo.
Beruang mungkin orangnya cuek dan ga romantis, tapi dia selalu bersedia menempuh ratusan kilometer untuk menemui gw. Selama setahun kemarin, dia rutin menempuh Jampangkulon-Cirebon. Jauh loooh, dari ujung ke ujung Jawa Barat. Kira-kira 10-12 jam perjalanan naik angkutan umum (gonta-ganti kendaraan: elep, ojek, bis). Biasanya Beruang berangkat dari Jampangkulon itu subuh, dan baru sampe Cirebon sekitar maghrib. Untuk kembali, dari Cirebon Beruang harus pake bis malam sekitar jam 10, dan baru sampe Jampangkulon pagi harinya.

crb

Jampangkulon-Cirebon

Dan sekarang, setelah kita selesai internship, dia rutin menempuh Tegalbuleud-Jakarta. Jarak ini juga jauh loooh. Bayangin aja dari selatan Jawa ke utara Jawa, jadi kaya membelah Pulau Jawa. Bahkan, di musim hujan kaya sekarang, dan meski Jakarta sedang banjir, dia tetap nekad ke Jakarta. Beruang ke Jakarta-nya bareng sama motor yang kita kasih nama Lumo😀

IMG01444-20130124-0956

Lumo😀

Menurut meteran Lumo, jarak Tegalbuleud ke Salemba itu 230 km, yang ditempuh dalam waktu 6-8 jam. Kenapa? Karena jalanan di daerah Tegalbuleud itu belum bagus, jadi Beruang dan Lumo ga bisa kencang-kencang jalannya.

jkt

Tegalbuleud-Jakarta

Isn’t it sweet? :’)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: