resetting life

“And once the storm is over, you won’t remember how you made it through, how you managed to survive. You won’t even be sure, in fact, whether the storm is really over. But one thing is certain. When you come out of the storm, you won’t be the same person you walked in.” -Haruki Murakami

***

Hidup gue tiga tahun belakangan ini, gue akui, berantakan. Dalam banyak aspek. Sehingga, barangkali Tuhan akhirnya memutuskan untuk mengambil langkah: ‘mendefibrilasi’ hidup gue. Memberikan kejutan mahadahsyat pada hidup gue, mematikan semua aliran listrik yang kacau-balau pada hidup gue, agar setelahnya, irama hidup gue bisa normal kembali. Dan tujuannya hanya satu: menyelamatkan gue.

Begitulah kira-kira, gue memahami apa yang terjadi pada hidup gue belakangan ini. Sebagai manusia biasa, tentu semua proses itu ga mudah gue jalani. Tapi toh semuanya berlalu juga. Dan gue mensyukuri semuanya. Amat sangat. Allah Rahman, Allah Rahim.

So, how’s my life now? Alhamdulillah, happy and enjoyful.πŸ™‚ Enam bulan ini gue membenahi hidup gue. Menata kembali semua pada tempatnya, menemukan kembali diri sendiri yang pernah hilang entah ke mana, juga menetralkan kembali semua kecenderungan. Tak lupa, menyemangati diri sendiri setiap mulai kelelahan.

Life is a bucket of thousand beginnings. So, just start wherever you are right now, even in zero point or minus point.

Sulit memang, untuk memulai (kembali) sesuatu. Perlu waktu yang tak sebentar, perlu banyak merenung, perlu pintar-pintar memotivasi diri. Sampai akhirnya gue bisa bilang ini ke diri gue sendiri:

“Jatuh? Oh, biasa. Sini, bangun, berdiri lagi. Oke?”

“Kemarin bikin salah? Oh, yaudah. Hari ini kita mulai lagi. Ya?”

We can’t be perfect. Never. But we can be better. Right?

Selain itu, perjalanan kita tak harus sama dengan perjalanan orang lain. Stop comparing your journey and theirs. Ga ada hubungannya. Kesadaran akan inilah, yang juga membuat jiwa gue damai dan lepas dari gelisah. I’m enjoying my journey.πŸ™‚

I don’t want what everyone else has. I want only what Allah thinks best for me.

I believe that good things and good people will come into my life. In a way only God knows.πŸ™‚

***

Hey, it’s a beautiful day! Don’t you see it?πŸ˜€

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

